Bos Liverpool Jurgen Klopp yakin legenda Manchester United

By | Oktober 28, 2019

Bos Liverpool Jurgen Klopp yakin legenda Manchester United Sir Alex Ferguson telah mengubah pendapatnya tentang The Reds sejak pensiun.

Dan orang Jerman itu juga senang mengetahui ikon Manchester United terkesan dengan pekerjaan yang dilakukannya di Anfield.

Manajer Liverpool tahu hubungan mereka akan sangat berbeda jika dia bertanggung jawab atas The Reds ketika Ferguson masih berada di ruang istirahat.

Tetapi dia mengakui bahwa dia mengagumi Ferguson dari jauh ketika dia belajar tentang pekerjaan di Mainz dan pelatih asal Skotlandia itu menaklukkan semuanya di United.

Dan Klopp merasa legenda Setan Merah telah terkesan dengan Liverpool di musim-musim terakhir saat mereka semakin dekat dengan tantangan untuk Liga Primer Inggris

Ferguson memenangkan 13 gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua mahkota Liga Champions selama karirnya yang gemilang sebagai penanggung jawab United.

Dia juga mengakhiri 25 tahun tanpa gelar liga di United, sementara Klopp sekarang juga ingin mengakhiri 29 tahun tanpa gelar di Liverpool.

“Dia adalah salah satu yang terbesar jika bukan yang terbesar di dunia sepakbola,” kata Klopp, yang timnya akan menghadapi United di depan Ferguson di Old Trafford, Minggu. “Kamu bisa mengatakan itu dengan semua hal yang dia raih.

“Di mana dia memulai, dari mana dia berasal dan apa yang dia lakukan dengan klub. Semua itu. Ini luar biasa.

“Sebagai seorang manajer muda – beberapa tahun yang lalu saya adalah seorang manajer muda – tidak diperbolehkan untuk membandingkan diri sendiri atau memikirkan tentang apa yang dia lakukan dan kemudian membandingkannya dengan apa yang Anda lakukan.

“Itu adalah dunia yang sama sekali berbeda. Ini pekerjaan yang berbeda. Saya selalu mengaguminya. Dari kejauhan itu mudah. Saya tidak yakin bagaimana jadinya jika saya di sini 20 tahun di Liverpool dan Anda selalu memiliki pertempuran ini sepanjang waktu.

“Maka mungkin itu berbeda karena dia adalah orang yang sangat kompetitif mengatakan beberapa hal sebelum dia bermain melawan Liverpool.

“Saya cukup yakin ketika dia bertanggung jawab dia tidak ingin kita [Liverpool] menjadi sukses. Mungkin dia tidak menginginkan itu sekarang tetapi pendapatnya mungkin tidak sekuat itu lagi karena dia sudah mengatakan beberapa kali, saya dengar, bahwa dia menyukai apa yang kita lakukan di sini. ”

Klopp mendapat kesempatan untuk duduk bersama Ferguson untuk sarapan di konferensi manajer ketika ia bertanggung jawab atas Borussia Dortmund.

Ferguson tetap menjadi figur penting di Old Trafford dan kehadirannya lebih terasa sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai bos.

“Dia orang yang fantastis,” kata Klopp. “Aku bertemu dengannya beberapa kali. Saya ingat pertama kali duduk bersama kami bertemu di Nyon, di mana pertemuan manajer adalah untuk pelatih Liga Champions, dan tidak ada seorang pun di sana.

“Saya bertanya apakah ada orang di sini dan mereka berkata,” Ya, Sir Alex Ferguson ada di ruang sarapan ‘. Saya masuk dan dia seperti, “Oh Jurgen, datang ke sini”.

“Saya masuk dan selama setengah jam pertama saya tidak tahu apa yang kami bicarakan karena masalah aksen Skotlandia yang dimilikinya.

“Saya berusaha untuk benar-benar ramah dan selangkah demi selangkah mendapatkannya. Itu masih sama dengan Kenny Dalglish. Dia orang yang sangat baik. Saya sangat menghormatinya. Jelas dia pikir saya tidak sepenuhnya buta sebagai manajer sehingga itu bagus. “